Minggu, 24 Februari 2013

Brownies Edun

Masih seputar Brownies, hehehe..kalo ini mau share Brownies yg lagi trend, sejak P' sahak uploud Brownies Edunnya di FB, jadi penasaran banget pengen coba, kayak apa tasted-nya, karena dari metode pembuatan yg sedikit berbeda dan ada campuran Selai kacang & Bluebery itu yg bikin penasaran, oke berikut adalah penampakan Brownies Edun ala Pak Sahak dan resepnya, Monggo yg mau dicoba :



Brownies Edun (by. P' Sahak)
Bahan-bahan :
-100 gr dark cooking chocolate
-100 gr margarin (lelehkan coklat bersama margarin)
-100 gr selai blueberry
-100 gr selai kacang
-180 gr tepung terigu (all purpouse)
-20 gr maizena
-30 gr coklat bubuk (kalo bisa pake coklat bubuk yg pekat/biasa utk Black Forest, jadi warna brownies bisa lebih gelap, aku lupa pake coklat bubuk yang biasa aku pake, jadi kurang gelap warnanya)
-5 butir telur
-200 gr gula pasir
-1 sdt emulsifier
-2 sdm susu kental manis
-kismis
-almond

Cara Membuat :
- Panaskan oven 180'C, siapkan loyang (aku pakai 24x24x4 cm), oles margarin, alasi kertas roti, oles margarin lagi, Sisihkan.
- Campur dan ayak :  tepung terigu, maizena dan coklat bubuk. Sisihkan.
- Kocok telur, gula, emulsifier, dan campuran bahan kering hingga sampai rata, dengan low mixer, lalu high mixer sampai mengembang & kental.
- Masukkan campuran margarin & DCC cair
- Masukkan selai blueberry dan selai kacang. Aduk rata.
- Masukkan kismis aduk rata.(aku lupa mencampur kismis dengan tepung, jadi kismisnya tenggelam di dasar)
- Tuang adonan ke loyang dan beri taburan almond.
- Oven selama 30 - 35 menit hingga matang.(tergantung oven masing2)
- Angkat, dinginkan.

tekstur Brownies Edun ini lembut banget yah, jika dibanding Brownies pada umumnya, mungkinkarena metode pengocokan yg berbeda (all ini one), trus yang bikin beda lagi tasted di dalamnya yang ada rasa blueberry dan kacang. jadi kayak nano nano.."rame rasanya"heheheh...kalo yang biasa kita tahu brownies umumnya cenderung nyoklatt gitu kan.oke dehh semua kembali ke selera masing-masing. dan untuk Pak sahak terima kasih atas resepnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar