Rabu, 16 Juli 2014

Kue Kering Lebarang 2014

Assallmualaikum..

hallo..hallo..maaf yaa teman2, sudah lamaa sekali gak nge-bloging, maklum....(sekali lagi) memang jarang nge-baking, dan juga tetep sibuk dengan urusan kerjaan di kantor, dan urusan di rumah, jadi bikin tambah males saja, sebenarnya aku bukan tidak menyentuh oven sama sekali lho teman2, tetep baking sih kadang2, cuma males posting aja..oh iya karena kali ini moment'nya sudah mau lebaran, jadi..sama seperti para foodbloger atau ibu2 yg lain, pastinya juga mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut lebaran, termasuk bikin kue2 lebarannya.

kali ini, sengaja aku posting kue kering yg baru aku buat kemarin malam, oh iya karena aku seorang pekerja juga, jadi aku bisa baking'nya ya pas pulang kerja, lepas tarawih gitu, dan kebetulan (Alhamdullilah) masih dipercaya oleh pelanggan2 setia untuk membuatkan beberapa kue2 kering dari dapurku. (terima kasih ya..untuk pelanggan setia).

sebenarnya sungguh sangat membutuhkan tenaga extra untuk mengerjakan beberapa orderan tersebut, tapi mengingat hanya setahun sekali, dan selain itu juga ada sisi baiknya juga lho teman2, hayooo apa !!! apalagi kalau bukan tambahan "income" betul gak teman2...makanya aku juga harus pintar2 membagi waktu, nah loh...kok jadi panjang ceritanya...oke deh, kita "balik" ke kue'nya tadi ya..kue ini memang termasuk kategori klasik ya..tapi terus terang saja, aku memang lebih menyukai kue2 yg klasik ketimbang yg modern2 sekarang,  entah mengapa.., cuman memang tidak ada salahnya sih kalau kita mencoba hal2 yg baru, itu kan juga termasuk suatu kreativitas dan inovasi2 dlm dunia perbaking'an (halahhh..ngomong apa too..).

ini lho penampakannya kue kacang'ku, atau istilah keren dari yg punya resep Peanut Butter Cookies. nahhh..dari namanya sudah tahu kan, siapa yg punya resep...(ihhh puuiinnnterr lho teman2...), yahh yg punya singgasana NCC, siapa lagi kalau bukan Ibu Fatmah Bahalwan..oh ya maaf ya kalau fotonya  kurang bagus..soalnya bikinnya juga malam2, dan kameranya juga bukan kamera yg "canggih" kayak punya foodbloger2 yg laen..




mudah mudahan jelas ya gambarnya, gambar diatas itu pas kue sudah matang (baru keluar dari oven) dan berikut ini resepnya ya..

Peanut butter cookies- NCC

Bahan:


250 gr tepung terigu90 gr gula halus125 gr selai kacang halus / peanut butter110 ml minyak sayur1 sdm susu bubuk½ sdt garam1 sdm mentega


Bahan polesan:


2 btr kuning telur, kocok lepasKacang tanah cincang secukupnya.


Cara membuatnya: 


Aduk rata : gula halus, selai kacang, minyak sayur, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata. Tuang tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dan tata dalam loyang. Poles bagian atasnya dengan bahan polesan, beri hiasan kacang tanah cincang. Panggang dalam oven suhu 150’C hingga kuning kecoklatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar